04 Januari 2009

PANTANG BERKELUH KESAH

. 04 Januari 2009

Orang yang suka mengeluh merupakan tanda – tanda orang yang tidak mau mensyukuri nikmat-Nya. Selalu saja merasa kurang, karena yang dilihat hanya yang diatas, tidak pernah melihat kebawah. Padahal masih banyak orang lain yang lebih menderita daripada dirinya. Tetangganya punya motor baru langsung iri, padahal ia sendiri sudah punya. Sedangkan banyak tetangganya yang belum punya motor.


Keluh kesah tidak pernah menyelesaikan masalah. Tidak ada persoalan yang dapat diselesaikan dengan keluh kesah dan air mata, kecuali tangisan seorang gadis kepada kekasihnya. Dan tidak ada sukses bagi orang yang suka mengeluh dalam pekerjaannya. Sukar sedikit sudah mengeluh, atasan akhirnya tidak mempercayainya lagi.


Sukses itu membutuhkan mental positif, salah satunya adalah Pantang Menyerah. Hanya orang – orang yang memiliki keyakinan dan keberanian plus semangat membaja yang akan menuai sukses. Sedangkan orang – orang yang suka mengeluh, mudah putus asa, “ mutung “ ( kalo kata orang jawa ) hanya akan menemui kegagalan dalam hidupnya.


Apakah dengan berkeluh kesah tiba – tiba akan datang kepada kita orang yang akan memberi kita sukses…?. Ketika kita butuh uang kita pun bermimpi seseorang yang baik hati menyerahkan segebok uang kepada kita. Tetapi ketika kita bangun dan kita cari uang itu lenyap tak berbekas, karena uang itu hanya dalam mimpi. Begitulah nasib orang – orang yang berkeluh kesah hanya akan menjumpai suksesnya di dalam mimpi.


Ditinjau dari ilmu psikologi, amat jauh bedanya antara orang yang gampang berkeluh kesah dengan orang yang keras hatinya. Orang yang gampang berkeluh kesah jelas akan menghancurkan dirinya sendiri, sedangkan orang yang keras hatinya masih memberi kesempatan diri untuk memperbaiki nasibnya.


Maka sebaiknya mulai sekarang kita harus sudah memiliki hati yang kuat dan menanamkan prinsip bahwa berkeluh kesah itu perbuatan yang berdosa.


Jerih payah hanya akan berhasil kalau pelakunya

Tidak mudah putus asa

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal mas, berkeluh kesah sama saja tidak mensyukuri nikmat Alloh SWT... Dia menyukai orang yang bersabar dan berusaha terus

Anonim mengatakan...

Sepkat mas ade...tidak mengeluh dan pantang putus asa adalah modal penting dalam berbisnis internet...
salam...

AGunawaniKA.com

Eni Widiyanti mengatakan...

salam dahsyat mas BETUL BGT..."OBAT ANTI STRESNYA" ada di sebelahmas

Anonim mengatakan...

bener mas.. harus terus semangat.. walaupun masih gagal dalam usaha

 
Kunci Sukses is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com