07 Januari 2009

SIAP MENGHADAPI RESIKO

. 07 Januari 2009

“ Bukan lautan tapi kolam susu anda pasti hafal dengan syair lagunya Koes Plus tersebut yang pernah populer di tahun 60-an itu, meskipun tidak hafal tapi seenggak - enggaknya tau kan…? ( Kelewatan kalau anda tidak tau…he…he…). Di syair lagu tersebut Koes Plus menggambarkan kekayaan bangsa Indonesia yang luar biasa, sehingga lautan pun jadi kolam susu. Tidak ada hal yang tidak mungkin kalau kita percaya kalau semua itu mungkin.


Gimana kalau hal yang sama juga kita berlakukan terhadap resiko bisnis. Tidak ada resiko bagi orang yang menginginkan sukses…!, HARAPAN, PELUANG, RESIKO tidak pernah hadir sendirian, ia selalu datang secara bersama – sama…benar tidak…?.


Semudah itukah mendulang SUKSES…???

Untuk mengubah RESIKO menjadi HARAPAN & PELUANG tidak cukup hanya dengan mimpi – mimpi saja. Sukses hanya akan menghampiri orang – orang yang berani dalam hidupnya. Karena hanya orang yang berani yang dapat mengubah RESIKO menjadi HARAPAN & PELUANG…!


Untuk mencapai sukses, kita dituntut bukan hanya tidak boleh takut menghadapi resiko, tetapi kita juga harus memiliki keberanian untuk menaklukkan resiko tersebut. Dan hanya orang – orang yang berani yang dapat berpikir jernih & hebat bahwa resiko sebesar apapun tidaklah sebesar dari diri kita sendiri. Karena orang – orang yang berani selalu berpikir kalau dia jauh lebih besar dari resiko & tidak ada alasan untuk kalah terhadap resiko.


Orang yang gagal banyak disebabkan oleh cara pandang yang keliru. Mereka beranggapan betapa besarnya resiko yang akan mereka hadapi, sehingga mereka menjadi lemah mentalnya. Dan mereka selalu melupakan bahwa mereka sebenarnya lebih besar dari resiko tersebut. Kenapa kita tidak mengajarkan diri kita untuk selalu berpikir seperti ini “ Kalau resiko itu ibarat sebesar bukit, maka kita itu sebesar gunung “.


Bahkan orang yang mempunyai percaya diri yang kuat akan berpandangan bahwa bukit tidaklah lebih besar daripada sepasang matanya… jangankan bukit, dunia ini saja dapat dibuat kecil oleh sepasang matanya…coba lihat BILL GATES. Tapi sayang banyak orang yang terburu nafsu, sehingga menyerah kalah sebelum waktunya.


Resiko memang ada dimana – mana, karena itu kita tidak perlu cemas…, yang perlu bagi kita adalah hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin guna mengantisipasi setiap resiko yang akan menghadang perjalanan kita menuju masa depan.


Marilah kita mencoba meletakkan RESIKO di jari kelingking, sehingga menjadi ringan.


Hanya mereka yang berani mengambil resiko

untuk melangkah lebih jauhlah yang akan

mengetahui sejauh mana dia dapat melangkah

* TS Eliot *

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ternyata ini blog motivasi juga ya.. tulisan anda keren2 mas.. dewasa dan bermutu..

coba deh pake wordpress, saya jamin tampilan akan lebih sesuai dengan karakter pribadi anda..

nantinya anda bisa makin pede dalam menulis karena puas dengan "tampilan" blog anda..

salam nulis..

Anonim mengatakan...

Postingannya mantap mas...cuma kalo boleh kasih saran...blognya tampilannya bisa dibuat lebih menarik lagi (ini terkesan melompong)...maaf sekedar saran...

 
Kunci Sukses is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com